Migrasi Lagi

blog ini sudah dimigrasikan ke alamat baru
http://anbhar.net

Anbhar's Blog

↑ Grab this Headline Animator

Tuesday, January 02, 2007

Selamat Tahun Baru 2007

Sebelumnya sy ingin ngucapin Selamat Menyambut Tahun Baru 2007 kepada rekan² blogger dan netters semua.

Tahun baru yang kelabu (bagiku). Rencana tahun baru bersama teman² batal gara² motor. Tiba² aja motorku gak bisa nyala. Baru kali ini tuh motor bermasalah.

Perjalanan ke Kariango

Kemaren setelah Sholat Ied dan ke rumah Anha, langsung pulang ke digi buat lanjutin postingan yang kemaren. Setelah semua beres, dan perlengkapan yang mau dibawa udah lengkap, berangkat jam 11 lebih dikit dan lewat Tamalate dekat pasar untuk beli pisang pesanan ibu tadi malam. Gara² ban motor udah gundul dan jalanan sebagian masih basah, beberapa kali motorku slip. Alhamdulillah gak sampe jatuh. Gara² liat orang ngebut, yah pengen ngebut juga, akhirnya waktu nyampe di kompleks perhubungan udah masuk waktu zhuhur. Singgah di mesjid di seberang markas pemadam kebakaran bandara buat sholat berjamaah dan sampe di rumah dengan selamat. Setelah makan pisang goreng, tertidur sampe menjelang maghrib, untungnya masih sempat sholat ashar.

Sebenarnya kk ngajakin sy ke GOR di kompleks Kostrad buat acara tahun baru karna di sana ada Band Power Metal (JKT) manggung, lagipula ibu khawatir klo sy pulang malam². Tapi karna sy pengen ngumpul sama teman², sy tetap mau berangkat malam itu. Setelah sholat maghrib, keasyikan nonton ternyata udah mau masuk waktu Isya. Rencana yang tadinya berangkat sesudah sholat maghrib diundur sesudah sholat Isya. Jam 8 lewat, sy pun pamitan sama Ibu sementara kk udah pergi nonton bareng suaminya.

Ada yang aneh waktu sy mau nyalain motor, kok kick starternya keras banget. Lama distarter gak mau nyala². Sempat nyala tapi cuman sebentar trus mati lagi. Setelah bongkar businya hasilnya tetap sama aja. Waktu nyium bensinnya, sy agak curiga soalnya kok baunya gak terlalu nyengat. Wah jangan² bensinnya tercampur sama air. Mungkin tercampur waktu kehujanan? Rasanya gak mungkin. Saya sih curiga jangan² dari SPBU nya memang udah tercampur air. Apalagi dulu pernah waktu isi bensin di SPBU yang sama, motorku juga tiba² mati di jalanan, dan baru nyala setelah distarter berkali-kali. Saya memang jarang isi bensin di SPBU situ.

Akhirnya saya nyerah juga. Mantel yang sy pake buat jaga² sapa tau kehujanan di jalanan pun terpaksa sy lepas lagi. Ganti pake sarung dan baju singlet biru, sy ambil posisi baring di depan TV sambil nonton sherina dan lanjutin Spiderman 2. Sekali² liat jam, ternyata gak lama pergantian tahun. Akhirnya Tahun 2007 yang dinanti datang juga waktu asyik nonton spiderman. Dan baru nyadar waktu udah lewat 10 menit. Hehehe gak sempat menghitung mundur……

KK dan suaminya datang nemenin nonton Spiderman. Tiba² lampu padam waktu Spiderman berantem ama Doc Ock di air … arghhh… bikin jengkel….. pas lagi seru²nya lampu padam lagi. Mana seharian ini sinyal gak ada lagi. Beberapa kli mau nelpon gak bisa. Yang bunyi cuman tut tut tut tut. Mau cek pulsa pun gak bisa, katanya masalah jaringan. Bener² kayak terisolasi. Mau nonton listrik padam, mau nelpon gak ada sinyal, mau internetan? Apalagii… Sebenarnya tadi sekitar jam setengah sembilan sempat ada telpon dari teman, tp pas lagi HP ku lowbet, akhirnya terputus. Setelah dites berkali² gak bisa lagi. Sinyalnya kadang² muncul trus hilang lagi. Dengan sedikit jengkel, akhirnya bisa tertidur juga.

Sore tadi baru ngecek motor karna seharian juga masih hujan, jadi malas ngapa²in selain di depan TV. Bapaknya rezky bantuan bersihin businya. Ternyata memang businya basah terus dia juga udah kuras sebagian bensinnya. Setelah beberapa kali dicoba, akhirnya bisa nyala juga, tp kadang kayak terputus. Kayaknya memang udah mau masuk bengkel. Maklum udah 2 bulan blum diservis. Seperti kemaren, rencana pulang setelah maghrib diundur lagi sesudah Isya gara² keasyikan nonton. Dan akhirnya, setelah sholat dan Isya dan jam udah nunjukin jam 8, sy pun berangkat dengan sedikit rasa khawatir, jangan² nanti mesinnya mati lagi.

Sampe di lampu merah Daya, tiba² hujan deras turun. Untungnya udah pake celana anti air, trus jaket anti air juga tp tas masih di luar, terpaksa singgah pake jaket mantel buat nutupin tas. Liat motornya Dhandy di dookienet, sy singgah di sana waktu masih hujan. Ternyata dia lagi tidur, akhirnya sy cuman di luar nunggu hujan reda apalagi basah.

Akhirnya sampe juga di diginet dengan selamat dan dalam keadaan lapar. Langsung ke atas (lantai 3) buat beresin barang dan nonton. Baru aja nyalain TV ternyata berita buruk udah menanti. Baru aja pergantian tahun, alias hari pertama di tahun 2007, kabar buruk udah datang. Katanya pesawat Adam Air jurusan Jakarta-Surabaya-Manado hilang di sekitar Sulbar-Toraja. Wuihh bulu kudukku langsung merinding pertama baca berita itu di MetroTV. Setelah beresin barang 2 bungkus indomie yang udah dimasak + 1 bungkus nasi yang dibeli di sarla depan warnet menemaniku sambil posting ocehanku hari ini.

Ya.. Allah, sampai kapan cobaan kau berikan kepada negara ini… kami tahu, Engkau tak akan memberikan cobaan di luar dari kemampuan kami.

Teman² lanjutkan doa nya… ndak ku tau apa lagi mau kubilang… :D

0 Komentar: