Migrasi Lagi

blog ini sudah dimigrasikan ke alamat baru
http://anbhar.net

Anbhar's Blog

↑ Grab this Headline Animator

Wednesday, September 05, 2007

Undangan di Takalar dan Mobil Rally

Kemaren ada 2 kopdar yang muncul di jadwalku. Pagi sampe siang undangan dari Jef/kuttu, teman chatters. Entah undangan apa, yang pasti disuruh datang ke rumahnya di Kompleks Pabrik Gula Takalar sana. Yang kedua kopdar blogger bareng Eko si pengantin baru di Mall Panakkukang. Klo yang ini dari awal sy mungkin gak bisa datang karna jadwalnya sore sampe malam. Akhirnya saya cuman bisa hadiri kopdar pertama.

Awalnya pesimis bisa tepat waktu, bisa datang ke oryza sebelum jam 9 (rencananya jam 9 udah mau berangkat dari oryza). Soalnya semalam baru bisa tidur jam 3. Dan ternyataa sy bisa bangun cepat walaupun tanpa pake alarm. (biasanya klo alarmnya bunyi, cuman bangun matiin trus tidur lagi ) Bangun hampir jam 8 langsung mandi, panasin air untuk bikin susu + kopimix sambil ganti baju, trus nelpon, nitip kunci dan berangkat. Sampe di oryza kurang5 menit jam 9. Loh.. kok sepi? sudah brangkat? ah gak mungkin.


langsung masuk nanya "aan mana?" ryan bilang "pokoknya belum berangkat". ada si hail dan ancu yang kayak orang baru bangun tidur. Gila... ternyata masih pake jam karet. Baru sy yang siap di oryza. Klo tau gini, sy nunggu susu+kopimix habis dulu baru berangkat (tadi terpaksa disimpan di kulkas karna buru²).

OL bentar menggusur hail yang mau pergi mandi sama ancu, maen game pake nicknya frusteck. hehehe dikirain frusteck. Ahh bosan. satu persatu, teman² datang. Dhandy, aan, hail, ancu, ammie, anhie. Eh tiba² unieq juga pengen ngikut, padahal lagi jaga. Hmmm... cari ide biar bisa kabur. wiw terpaksa nelpon bossnya, kasi alasan dengan berbohong. parah!!!.

Berangkat dari oryza jam 10 lewat dengan 4 motor. Sy dengan hail, ammie dengan aan, ancu dengan unieq, Dhandy dengan Anhie. Singgah isi bensin di SPBU Tala'salapang, masih sempat juga foto². Ada telpon dari Dipo mau ikut, terpaksa nunggu lagi di depan SPBU. ± 5 menit, Dipo datang dengan FU150 nya, langsung isi bensin dan berangkat. So, skrg rombongan jadi 9 orang dengan 5 motor.
Perjalanan dengan iringan 5 motor kecepatan sedang. Spanduk dan baliho pilkada jadi pemandangan di sepanjang perjalanan dan di dominasi oleh pilkada gubernur. Di perbatasan Gowa - Takalar, baliho dan spanduk pilkada yang lain mulai tampak, bukan hanya pilkada gubernur, tp juga pilkada bupati Takalar yang juga tidak lama lagi akan dilaksanakan.

Berbelok dari jalan poros Makassar - Takalar ke kompleks pabrik Gula jalanan sedikit jelek. Dhandy bawa tigernya pelan² soalnya spakboard depannya sering kandas. Akhirnya dia ketinggalan. Sebelum masuk gerbang Komplesk Pabrik Gula, banyak umbul² merek rokok di kiri kanan jalanan. Kirain ada konser musik karna di kejauhan di lapangan bola ada beberapa peti kemas seperti yang sering ada di lapangan karebosi klo ada konser musik. Liat 3 mobil biru mengkilap parkir di tengah lapangan dan berhadapan dengan truk yang logonya tidak asing lagi, membuatku teringat gelaran rally yang sebentar lagi diadakan di sekitaran pabrik gula.

Dugaanku benar, itu deretan 3 mobil Subaru dari Serge-KFC Rally Team. Sementara dhandy belum keliatan dengan tigernya, singgah parkir motor dan tiba² muncul ide untuk² foto dekat mobil rally tersebut. gak lama kemudian Dhandy datang bergabung. sempat malu² buat minta ijin, akhirnya Anhie dengan sikap cueknya minta ijin, dan diijinin. Huehuehue. *Narsis mode ON* 


Mobil Subaru yang akan dikendarai Arief Indiarto / Sean Ricardo Gelael
dari Serge - KFC Rally Team


Narsis di antara mobil rallynya Subaru


anbhar dan subaru,

Waktu foto² di dekat mobil Serge-KFC Rally Team, orang sana malah bukain pintu tp gak boleh masuk, cuman buat gaya. Melintas dekat Tim Rally yang pake mobil mitsubishi EVO??) merah tp karna liat mekaniknya sibuk dengan mobil, jadi gak singgah.

Puas foto², perjalanan dilanjutkan ke rumahnya kuttu. wah aroma tebu sangat terasa. apalagi panas² begini, mengingatkanku minuman es air tebu yang banyak dijual di sekitaran pasar Angso Duo Jambi. Di makassar belum pernah sy dapat penjual es air tebu.

Sampe di rumahnya kuttu, langsung disambut tuan rumah, tamunya masih kurang. Basa-basi dikit langsung makan. Dan kembali ngobrol di sekitaran parkiran (depan venua) dan foto².


Foto bareng tuan rumah

Pulang sekitar sekitar jam 1 siang, cuara sangat panas, kehausan dan sampe di oryza stengah 2 lewat. Huh rasanya dehidrasi. langsung beli minuman di minimarket bulog. 3 teh kotal sy habiskan + 1 teh botol waktu pulang ke digi.

OL di IRC dan YM dan teringat kopdar di MP bareng eko. Hmmm sy gak bisa datang . 2 Minggu terakhir dan mungkin sampe 1 bulan ke depan, 1 tetap gak bisa ikutan kopdar malam di bawah jam 11 dan di atas jam 5 sore. Apalagi klo malam sy sendirian di warnet, jagain ruko 3 lantai. Untungnya teman² kadang datang bantuin dan jadi op dadakan di warnet, jadi bisa sedikit santai.

Foto² lainnya bisa diliat di sini

3 Komentar:

nanie said...

Di makassar belum pernah sy dapat penjual es air tebu.
--------------------------------

ada di alfa tamalanrea
pernah ka beli
tapi nda tau mi klo masih ada sampe sekarang
btw, jellek nya poto2nya
ka nda ada ka disitu :(

anbhar said...

belikan ka pale nah nah na... :D

harry said...

bos..saya dulu tinggal komp pabrik gula takalar th 1986-1989 waktu smp , ingin rasanya nostalgia.
wassalam